Kamis, 18 November 2010

Perjalanan ke K Fair 2010

K Fair 2010 adalah pameran terbesar plastik se dunia yang diadakan di Dusseld0lf Jerman, pameran ini diadakan setiap 3 tahun sekali, dan sayang hanya ada 1 peserta pameran yang dari indonesia, untuk asean Malaysia dan Thailand cukup banyak, mungkin INdonesia kurang bersaing kali yaa...

Dusseldolf adalah kota kecil sebelah barat Franfurt jerman barat kalau tidak salah karena dekat amat sama Amsterdam belanda. saya lima hari di sana memang cuaca bulan oktober agak dingin suhu menunjukkan 10 derajat celcius, saya setiap hari keluar pakai baju lapis sampai 3 buah sama jaket sekalian maklum dingin dibanding jakarta ya.

Terus terang saya merasa beruntung bisa mengunjungi pameran ini karena jarang sekali kesempatan untuk melihat tehnologi dan perkembangan baru mesin mesin canggih produksi plastik, untuk itu saya sangat berteriima kasih sama bos saya yang memberikan kesempatan untuk jalan-jalan dan melihat perkembangan teknologi terbaru mesin-mesin blown film, Cutting dll apalagi teknologi injectio molding ya ampun, ya tapi perusaahan saya tidak bergerak dibidang itu jadi ahanya liat liat aja ya.

di setiap stand mengadakan promosi dengan memberikan sample produk, saya lihat sample produk mainan miniatur mobil sampai antri, tidak disangka orang-orang jerman suka yang gretongan juga alias gratisan..... meraka mengambil sample sample setiap stan.. aku mengingat pameran INAPLAS plastik di PRJ jakarta aja... tapi sayang sample nya di indonesia kurang bagus-bagus paling paling botol plastik aja yaa...

kembali kecerita setiap hari


setiap hari mengunjungi stan stan yang menarik sambil ambil kertas katalog disetiap stan yang dikunjungi kemudian berdiskusi masalah mesin, sambil nanya nanya banyak sekali informasi yang didapat yaa... masalah mesin tentunya kenapa bisa begini bisa begitu pokoknya nanya aja kemudian kasih kartu nama buat kenang-kenangan mereka ya hee hee..

terus terang Stan stan mereka bagus bagus dan lux sepertinya memang dibuat untuk pamer dech bukan untuk jualan kali.. orang jerman memang hebat yaa... terus terang di pameran kali ini asia seperti kecil sekali tidak seperti waktu pameran cinaplas di shanghai pabrikan cina banyak sekali megah-megah dan dominan..

banyak mesin-mesin canggih Jerman ini sebenarnya memang tidak untuk di jual cuma untuk di pamerkan / promosi aja ya... karena orang jerman hidupnya cuma dari wisata, salah satunya pameran canggih ini mengundang para investor, professional plastik diseluruh dunia untuk liat liat kalau tidak canggih mana mungkin orang seperti kita mengunjungin kesana yaa, dan disitulah wisata mereka jalan karena jutaan orang datang kesana hanya untuk liat mesin tercanggih dan termodern.

mesin mesin ini sudah canggih dan mahal tentunya cuma orang yang duitnya banyak yang sanggup beli mesin jerman rata rata 1 juta Euro bahkan sampai ada yang 30 juta wah buat apa tu kalau di indonesia, satu mesin saja sudah satu pabrik ya.

saya disana memang meliat teknologi terbaru bukan untuk beli mesin yaa sehingga wawasan kita bertambah, karena kalau liat di foto suatu mesin berbeda kalau kita liat langsung ya. saya pelajari kecepatannya dan cara kerjanya ya untuk kemajuan di perusaan saya tentunya hee hee

tak lupa disana ada juga pameran buku buku plastik wah lumayan dech baca-baca gratis dan akhirnya beli satu buah dech buat di pabrik wah harganya satu juta lumayan ya, disini ttidak ada yang murah payah nih.

selama disana saya seing diperingati sama guide saya suruh hati-hati ada copet wah ternyata disini banyak copet juga kebanyakan dari kaum pendatang /kaum imigran, suka copet juga ya, dan berani lagi cewek cewek suka pada nyopet, disana juga ada gelandangan tidur dipinggir jalan sambil mengemis perbedaannya gelandangan pakai baju hangat dan juga suka baca buku sambil tiduran dia baca buku tebal weleh-weleh???

sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharkskin (Mata ikan pada FIlm)

Sharkskin atau mata ikan  Sering ditemui di film LLDPE atau HDPE blown film  Ini adalah fenomena film dengan bintik-bintik tipis (basah) yan...